Senin, 01 Juli 2013

JANGAN LAGI MENOLEH KE BELAKANG


Jika kamu ♏ªü membandingkan keberhasilan dirimu dengan kegagalan orang lain, maka kamu hanya akan mendapati kesombongan disana.

Jangan suka membandingkan diri, mengukur orang lain dengan ukuranmu sendiri. Siapa tau kamu terus melihat kegagalan orang lain, sementara ia sudah melejit jauh meninggalkan seluruh keberhasilan Ɣªήğ bisa kamu capai.

Lihatlah kepada keberhasilan orang lain, akui itu, belajar dari keberhasilan itu, melangkahlah lebih maju lagi.

Ada seorang rekan Ɣªήğ dulunya belajar dari seorang mentor. Lalu mentor ini sempat melakukan sebuah kesalahan & kegagalan. Rekan ini menjadi kecewa, lalu mundur dari pembelajaran itu. Ia merintis jalannya sendiri & selalu membandingkan keberhasilan kecilnya dengan kegagalan dari mentornya. Sementara mentornya belajar dari kegagalan Ɣªήğ ada, lalu melesat maju dengan lompatan kemajuan Ɣªήğ luar biasa.

Sang mentor sudah bermain di samudra, sedangkan rekan ini masih berkutat di kolam kecilnya sambil terus membanggakan keberhasilan kecilnya dengan membandingkan kegagalan dulu kala dari mentornya.

Belajarlah dari kegagalan orang lain. Jangan bandingkan keberhasilan kecilmu dengan kegagalan orang lain agar kamu tidak jatuh dalam kesombongan..

Pagi all!! Jadi orang, harus rendah hati, siap berkorban bagi kebaikan orang lain..
Hence Jodjana
GBI Bungawaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar