Selasa, 18 Juni 2013

Hubungan dengan Allah (2)

SERI BERTUMBUH DI DALAM KRISTUS (Bagian1)
by Rio Leste
HUBUNGAN DENGAN ALLAH (2)

(DOA LEBIH PENTING)

“Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka. Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa”
(Lukas 5:15-16)
http://657824807.r.cdn77.net/view/family-praying-with-jesus-GoodSalt-dmtas0106.jpg

Tuhan Yesus melihat DOA itu lebih penting dari PEKERJAAN PENGAJAR MAUPUN MELAKUKAN MUJIZAT. Pada suatu kali, banyak orang berkumpul untuk mendengar Ia berkotbah dan juga memohon kesembuhan, tetapi Tuhan justru mengundurkan Diri untuk berdoa (Luk 5:15-16).

Tuhan juga melihat DOA lebih penting dari pada TIDUR. Sebab itu, sering kita melihat Tuhan semalam-malaman berdoa “Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah” (Luk 6:12).

Tuhan menganggap DOA lebih penting dari pada ISTIRAHAT. Dikatakan dalam Injil Markus 1:35 bahwa pagi-pagi sekali, hari masih gelap, Tuhan sudah bangun dan berdoa.”Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana” (Mark 1:35).

Tuhan menganggap juga BERDOA lebih berkasiat dari pada MELAKUKAN MUJIZAT. Sebab itu Ia berjanji pada Petrus untuk menolongnya dalam bahaya, tetapi bukan dengan mujizat melainkan dengan doa “tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu”(Luk 22:32).

Pada waktu ladang Tuhan memerlukan pekerja, Ia memandang DOA lebih penting dari UANG. Sebab itu Ia berkata, “Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” (Mat 9:38).

Tuhan juga melihat DOA itu lebih penting dari pada BERKOTBAH. Alkitab menyebutkan bahwa Tuhan mengajarkan orang, bagaimana berdoa, tetapi tidak pernah mengajarkan orang bagaimana berkotbah (Mat 6:5-15, Luk 11:1-13).

Tuhan menganggap bahwa tugas untuk BERDOA lebih penting dari TUGAS LAINNYA. Sebab itu, Ia sampai sekarang masih terus berdoa bagi kita, di sebelah kanan Allah Bapa (Ibr 7:25).

Pekerjaan Tuhan dimulai, dilaksanakan dan diakhiri dangan doa (Luk 3:21; 34:34).

Bagaimana pandangan kita tentang doa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar